Pages

OOT - Mengatasi Masalah Error rld.dll Pada PES 2013

Karena saya penggemar Pro Evolution Soccer, jadi ya gapapa lah sesekali posting yang ga ada hubungannya sama film dan subtitle. ^_^

Oke, langsung aja, karena saya liat permasalahan error rld.dll ini cukup sering dialami, makanya saya bikin postingan ini. Semoga aja bisa membantu kalo ada penggemar Pro Evolution Soccer juga yang mengalami kesulitan. Berikut penampakan error nya..





Dari informasi yang saya dapat di pesedit.com sih itu karena antivirus yang menghapus/memblokir file rld.dll. Makanya PES kita ngga bisa jalan.

So, buat yang mau instal sebaiknya anvi dimatiin dulu. Kalo udah terlanjur instal dan muncul error seperti gambar diatas, berikut solusinya ;
1. Matikan sementara anvi di komputer kita.

2. Download rld.dll yang baru. Saya biasa download di sana ;
http://www.dll-files.com/dllindex/dll-files.shtml?rld

3. Sesudah didownload, ekstrak dan copykan file rld.dll nya ke folder ;
C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013
dan
C:\Windows\System32

4. Sesudah itu coba deh jalankan lagi PES nya. Insya Allah bisa.

5. Kalo masih gagal juga, instal ulang aja PES nya.



NOTE: 
Yang saya tulis di atas berdasarkan pengalaman pribadi. 
Hasil mungkin saja berbeda di setiap user.

ADS:
Dapatkan Join Bonus $25, Per Task $10


Gudlak ^_^